UJian Nasional Di Pondok Tremas Berjalan Lancar

0
519

Tremas : Penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) 2014 untuk SMP dan Madrasah, termasuk di MTs Pondok Tremas Pacitan yang digelar secara serentak mulai Senin lalu, dirasakan pelaksanaannya lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Ini dikarenakan kerjasama jajaran pengurus MTs Pondok Tremas dengan pihak terkait penyelenggara UN berjalan dengan baik.

Para Siswa Kelas 9 MTs Pondok Tremas menjalani ujian nasional dengan tenang ,tertib dan penuh kesungguhan, terlihat dari diadakanya Takror atau belajar bersama setiap malam selama pelaksanaan Ujian Nasional berlangsung.

Seperti dikutip dari situs resmi Kemenag RI, pelaksanaan UN MTs pada tahun ajaran 2013-2014 UN diikuti oleh 892.760 siswa. Jumlah ini lebih besar dibandingkan dengan tahun lalu, sebanyak 781.330 siswa.

UN ini melibatkan 99.646 orang. Jumlah ini terdiri dari 89.276 pengawas ruang, 5.000 pengawas satuan pendidikan, serta 5.370 pengawas dari unsur Kanwil Kemenag Provinsi, Kankemenag Kab/Kota, dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP).

MTs Pondok Tremas adalah salah satu  lembaga formal yang berada di naungan Perguruan Islam Pondok Termas Pacitan, perkembangan MTs Pondok Tremas dari tahun ketahun terus mengalami kemajuan. Terlihat dari sarana dan prasarana yang sangat memadai, seperti Perpustakaan, Lab Komputer, Lab IPA dan Lab Bahasa.

Kemajuan tersebut juga diimbangi dengan peningkatan mutu dan kualitas pendidikan, sehingga sangat patut bila MTs Pondok Tremas mendapatkan akreditasi yang sangat memuaskan.

Komentar Anda