Mengharap Berkah, Santri Tremas Doakan Calon Jamaah Haji

0
409
Suasana Doa Bersama Calon Jamaah Haji Kabupaten Pacitan dan Santri Pondok Tremas
Suasana Doa Bersama Calon Jamaah Haji Kabupaten Pacitan dan Santri Pondok Tremas

Perguruan Islam Pondok (PIP) Tremas melaksanakan doa bersama Calon Jamaah haji (CJH) Kabupaten Pacitan pada Selasa (23/05/2023). Kegiatan ini digelar rutin setiap tahun dalam rangka memberikan penghormatan kepada para tamu Allah.

 

Pembimbing Jemaah Haji Kabupaten Pacitan, KH. KRT. Luqman Harist Dimyathi menyampaikan bahwa calon jama’ah harus senantiasa menjaga stamina dan kesehatan selama pelaksanaan ibadah haji. Dirinya juga meminta restu untuk keberangkatan calon jama’ah dan berjanji untuk menyampaikan amanah berupa salam dari santri tremas di depan raudhah makam Rosulullah.

 

“Kami meminta maaf lahir batin dan meminta do’a kepada santri-santri pondok tremas” ujarnya.

 

Sementara Pengasuh PIP Tremas, KH. Fuad Habib Dimyathi menghimbau kepada calon jama’ah haji untuk senantiasa memperbanyak ibadah, karena tujuan haji adalah murni semata untuk ibadah kepada Allah.

 

Tindak panjenengan dari Pacitan menuju Baitullah niku mpun fisabilillah (Tindakan kalian dari Pacitan menuju Baitullah itu sudah fisabilillah” tuturnya.

 

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan dukungan penuh kepada jamaah haji. Dirinya juga meminta para santri dan jamaah haji untuk saling mendoakan.

 

“Ketika di raudhah, do’akan kami santri-santri mendapat barokah sehat, barokah ilmu, lan ayem tentrem neng akherot” imbuhnya.

 

Penulis: Azza Adila