Penuh Bahagia, Kiai Luqman Nikahkan Ning Atiyya dengan Gus Baihaqi

0
1682
Ning Atiya dan Gus Baihaqi seusai akad nikah

Tremas- Kabar bahagia datang dari keluarga Pondok Tremas. Putri Kiai Luqman Harits, Ning Atiyya Zabrojad dipersunting Gus Baihaqi, dari Kendal Jawa Tengah. Akad nikah berlangsung Jum’at pagi (14/06/2024) di serambi masjid Pondok Tremas.

Kiai Luqman sendiri yang mengakadnikahkan putrinya dihadapan para saksi, para kiai dan tamu undangan yang hadir.  Sementara KH Marzuki Mustamar yang membacakan khutbah nikah.

“Baihaqi, ingat. Niat Lillahi ta’ala, sunnah rosululloh SAW, muasyaraoh bil ma’ruf. Bahagiakan anak saya, jangan sakiti anak saya dhohiron wabatinan, dan ijab ini nanti dijawab dengan penuh fokus,” kata Kiai Luqman sebelum memulai prosesi akad nikah.

Prosesi akad nikah kemudian berjalan dengan lancar dan penuh khidmat. “Qabiltu nikâḫahâ wa tazwîjahâ linafsi bil mahril madzkûri Hallan,” jawab Gus Baihaki dengan mantap.

Kiai Luqman saat menikahkan putrinya

Seusai akad nikah, dilanjutkan dengan pembacaan doa secara berurutan oleh para Kiai, KH Fuad Habib, KH Achid Turmudzi, KH Hammad Al Alim, KH Said Aqil Siradj,  KH Marzuki Mustamar, KH Fahmi Amrullah Tebuireng, KH Ubaidillah Ahror Temboro, Gus Hilmy Muhammad Krapyak, Gus Karim Solo, dan Gus Muhammad Harir Betengan Demak.

Sementara, resepsi pernikahan akan digelar setelah shalat Jum’at di halaman masjid Pondok Tremas Pacitan.

Seperti diketahui, Ning Atiyya Zabrojad merupakan putri pertama dari Kiai Luqman dan Nyai Ummu Aiman. Pernikahan kali ini merupakan mantu pertama dari keluarga Kiai Luqman. Sementara Gus Ahmad Baihaqi Putra Pertama dari K. M. Muchsinun (Alm) & Ny Siti Lailatul Munawarah, Pondok Pesantren Baitussyakirin, Tunggulsari, Kec. Brangsong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah

Teriring doa, semoga kedua mempelai selalu Sakinah, mawaddah, warahmah. Amin.