TPQ/ Madin Attarmasi Menggelar Wisuda Bersama

0
711

Tremas : Seperti pada tahun sebelumnya, TPQ/ MADIN Attarmasi kembali menghelat acara Wisuda bersama dengan beberapa TPQ/ Madin di kec. Arjosari. Ahad Pagi ( 15/06). Sekitar 90 santri dinyatakan lulus dan diwisuda pada kesempatan ini. Para santri yang diwisuda berasal dari TPQ/ Madin Attarmasi Pondok Tremas, TPQ Arrohim Arjosari dan TPQ Nurul Qur’an Desa Gayuhan.

Acara berlangsung sangat meriah karena diisi dengan serangkaian penampilan dari para santri TPQ/ MADIN, diantaranya adalah penampilan Marching Band dari TK Attarmasi, tari-tarian, Drama Islami, Hafalan Surat Yasin serta penyerahan hadiah santri berprestasi.

Kepada para wali santri, KH. Luqman Harist Pengasuh Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan berpesan agar selalu memperhatikan pendidikan khususnya pendidikan Al Qur’an bagi Putra-putrinya.  Mempelelajari dan mengaji Al Qur’an tidak hanya sebatas didalam kelas saja, namun harus terus dilakukan selama berada di rumah masing-masing.

Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, beliau mengajak agar digalakkan tadarrus al qur’an di musholla-musholla sehabis sholat tarawih. Karena pada bulan Ramadhon adalah waktu yang sangat tepat untuk mencari pahala yang sebanyak-banyaknya dengan membaca Al qur’an.

Al Qur’an, tambah Beliau adalah kitab yang sangat mulia, barangsiapa yang mempelajari al quran dan mengajarkannya maka termasuk orang-orang yang yang paling baik diantara umat manusia yang lainya.

Acara wisuda bersama selain dihadiri oleh para wali santri juga dihadiri oleh Kasi PD Pontren Kemenag Pacitan, Camat Arjosari dan Kepala Desa Tremas.

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda