Pengasuh : Semakin Tinggi Ilmu Semakin Bertambah Mulia Ahlaknya

0
720

Tremas : Keluarga Besar Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan malam tadi (18/06) menyelenggarakan gawe tahunan, yakni acara Haflah Akhiruddirosah dan Wisuda Purna Belajar santri Madrasah Aliyah Mu’adalah serta wisuda Perdana Sarjana ‘Alimiyah Ma’had Aly Attarmasi tahun 1435 H/2014 M.

Acara yang digelar di halaman Masjid Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan berlangsung sangat meriah. Turut hadir dalam acara sakral tersebut, KH Fuad Habib Dimyathi, KH Luqman Harist Dimyathi, KH. Asif Hasyim, KH. Muhammad Habib dan puluhan alim ulama, pejabat, para santri dan para wali serta para alumni yang datang dari pelbagai daerah.

Pada acara wisuda tahun ini, Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan mewisuda 180 santrinya yang terdiri dari santri Kelas III Aliyah sejumlah 150 santri dan 30 Orang Mahasantri Ma’had Aly Attarmasi.

KH. Luqman Harist Pimpinan Majlis Ma’arif Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya wisuda perdana mahasantri Ma’had Aly Attarmasi. Setelah hampir lima tahun berdiri, akhirnya para mahasantri yang mengambil konsentrasi ilmu Fiqh dan Usul Fiqh dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar Sarjana ‘Alimiyah ( S.A)

Kepada wisudawan beliau berpesan agar terus dan berlanjut dalam menuntut ilmu dimanapun berada, jangan hanya cukup menuntut ilmu di pondok tremas saja. Wisudawan dapat melanjutkan pendidikanya baik ke pesantren lain, perguruan tinggi atau menghafalkan Al Quran.

Pada kesempatan ini, beliau juga menyampaikan wasiat kepada para alumni Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan agar kelak setelah berkeluarga dan dikaruniai putra-putri agar memondokkan salah satu putranya atau keturunanya di Pondok Tremas, dengan tujuan agar sanad keilmuan yang diperoleh dari para masyayikh dapat tersambung tersambung dan selalu terjaga hingga nanti.

Sementara itu, KH Fuad Habib Pimpinan Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan menyampaikan tentang pentingnya mengamalkan ilmu yang telah diperoleh di Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan. lebih lebih bagi para santri yang telah bertambah ilmunya untuk bertambah juga kemuliaan ahlkanya, bertambah rasa tawadhuknya, bertambah baik amalnya dan semakin bertambah dekat dan takut kepada Allah SWT.

Haflah Akhiruddirosah & Wisuda Purna Belajar tahun pelajaran 1435 H tersebut juga diisi dengan mauidzoh hasanah yang disampikan oleh KH.Miftah Faqih.MA, Sekjen PP.RMI ( Robithoh Ma’ahid Islamy) dari Jakarta.

IMG_0380

 

Komentar Anda