PW RMI Jatim Gelar Roadshow Pesantren Mandiri

0
546

Tremas : Ketua PW RMI ( Robithoh Ma’ahid Al Islamy ) Jawa Timur KH.Reza Ahmad Zahid mengatakan terus melanjutkan program-program yang sudah disusun dalam rangka pengembangan pesantren kedepan.

Hal ini disampaikannya saat mengisi acara “Roadshow Pesantren Mandiri Menuju Nahdliyin Berdikari” di Aula Rusunawa Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan. Sabtu siang(14/06)

Hadir pada kesempatan itu, Pengasuh Pondok Tremas  KH Luqman Haris, Ketua LKK PWNU Jatim Gus Zahrul Azhar, Gus Nizam Madiun, para kyai muda dan pengurus PC RMI dari Eks. Karesidenan Madiun.

Dikatakannya, program-program yang sudah disusun dan dilaksanakan diantaranya adalah kerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK), Kementerian Perumahan Rakyat dan program bersama Lembaga Kemaslahatan Keluarga ( LKK) PW NU Jatim.

“ Kesemua Program tersebut semoga dapat membawa kemajuan dan barokah untuk pesantren” harap beliau.

Sementara itu, KH. Luqman Harist Pengasuh Pondok Tremas mengungkapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini, beliau berpesan kepada para kyai dan pengasuh pesantren untuk terus meningkatkan kemajuan dalam mengelola pesantren.

Beliau amat bersedih ketika melihat fenomena peantren yang semakin lama semakin redup karena kurang perhatinya dalam mengelola pesantren. Bersama PW RMI Jatim, beliau akan membentuk gerakan Ayo Mondok agar pesantren –pesantren kembali bangkit dan semakin diminati oleh masyarakat. “ pesantren saatnya bangkit dengan ciri khasnya masing-masing” kata beliau yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PWNU Jatim itu.

Ketua LKK PWNU Jatim, Gus Zahrul Azhar mengatakan bahwa LKK PWNU Jatim dan PW RMI berkomitmen untuk memajukan pesantren, salah satu caranya dengan membenahi ekonomi pesantren agar pesantren dapat menjadi lembaga yang mandiri tanpa mengharap bantuan dari pemerintah.

Acara Roadshow Pesantren Mandiri Menuju Nahdliyin Berdikari bekerjasama dengan Produk Obat Sakit Maag “Starmag” dan menggelar acara yang sama sejak  27 Mei hingga 24 Juni 2014.

 

 

 

Komentar Anda