500 Santri Ikuti Penataran Calon Guru TPQ/ Madin

0
536

Tremas : Bupati Pacitan yang diwakili oleh staf ahlinya, secara resmi membuka kegiatan Diklat atau –Penataran  calon guru TPQ/ Madin tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan, Jum’at Pagi (13/06).  Turut hadir dalam pembukaan Pengasuh Pondok Tremas KH. Luqman Harist, Kepala Kantor Kemenag Pacitan, Ustdz Abi Farhad Jakarta dan Ustdz Wuntat wawan Sembodo Yogyakarta.

KH. Luqman Harist Dimyathi dalam sambutanya menyampaikan terima kasih atas kehadiran para pemateri Diklat khususnya kepada Ustdz Abi Farhad dari Turki yang juga pengasuh Pesantren Sulaimaniyah Jakarta dan Ustadz Wuntat Wawan Sembodo yang tiap tahun selalu hadir untuk memberikan ilmu pengembangan TPQ/ Madin kepada Santri Pondok Tremas.

Beliau sangat berharap kepada para santri selain dapat membaca al qur’an, para santri harus dapat menerapkan atau mengimplementasikan nilai nilai al qur’an dalam setiap sendi kehidupan.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Pacitan yang mewakili bupati pacitan karena berhalangan hadir juga berpesan untuk para santri untuk membumikan Al Qur’an dalam kehidupan berkeluarga, beragama dan bernegara.

Acara penataran calon Guru TPQ/ Madin diikuti oleh lebih kurang 500 peserta yang terdiri dari para santri dan masyarakat umum pengelola TPQ/ Madin, acara dimulai jum’at pagi hingga sabtu malam besok. Pemateri yang akan memberikan ilmunya adalah KH. Ulil Albab, Ust. Abi farhad dan Ust. Wuntat Wawan Sembodo.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda