Santri Tremas Ingin Rintis Budidaya Ikan Lele Mutiara

0
525

Tremas : Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan bekerjasama dengan Badan Litbang Kementerian Kelautan dan Perikanan RI menyelenggarakan Sosialisasi Model penerapan IPTEK budidaya ikan lele mutiara melalui vaksinasi hydrovac di kolam terpal. Rabu ( 29/04).
Acara digelar di Aula Rusunawa dan diikuti oleh 20 Peserta yang terdiri dari assatidz dan santri.
Acara dibuka oleh H.Multazam Surur Kepala Desa Tremas mewakili pengasuh Pondok Tremas KH. Fuad Habib yang berhalangan hadir karena sedang berada di luar kota.
Dalam sambutanya kepala desa berterima kasih dengan akan diterimanya benih ikan lele dari Kementerian Kelautan dan perikanan RI melalui Dinas Perikanan Kab.Pacitan.
Ditambahkan, setelah adanya sosialisasi ini para santri dapat mengembangakan budidaya ikan lele yang merupakan salah satu bentuk usaha yang sangat menjanjikan.
Benih ikan lele yang akan diterima oleh pondok nantinya akan dirawat oleh beberapa santri hingga dapat dipanen dan dapat bernilai ekonomi.
Sementara itu perwakilan Badan Litbang berharap sosialisi dan bantuan benih lele ini dapat bermanfaat untuk pondok.
Selama budidaya lele, santri akan didampingi oleh petugas dari Dinas Kelautan Pacitan hingga ikan dapat dipanen.
Pada sosialisasi ini para santri mendapatkan materi seputar persiapan penbuatan kolam, penebaran benih, pemberian pakan, pemeliharaan sampai dengan pemanenan.

Keterangan fhoto : Peserta sosialisasi bergambar bersama pemateri.

Komentar Anda