Kyai & Pengasuh Pesantren Lakukan Audiensi Dengan Bupati Pacitan

0
504

Pacitan : Puluhan kyai dan pengasuh pesantren yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pesantren Pacitan ( FKPP) mengadakan silaturahmi dan audiensi dengan Bupati Pacitan. Di Pendopo Kabupaten Pacitan. Kamis malam ( 30/04).
Hadir dalam acara tersebut para kyai diantaranya Simbah KH.Umar Syahid, KH. Burhanuddin HB ( Pesantren Kikil), KH.Luqman Harist dan Kyai Sodiq. Acara silaturahmi digelar dengan santai dan penuh keakraban.
Bupati Pacitan, Bapak Indartato menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran para kyai serta mengapresiasi para pengasuh pesantren pacitan yang telah menbentuk wadah silaturahmi dan diskusi untuk kemajuan pesantren kedepan.
Ditambahkanya, bupati sangat bersyukur kepada pesantren yang telah berperan dalam menbimbing santri dan masyarakat serta membuat kabupaten pacitan menjadi harum namanya karena keberadaan pesantren.
Sementara itu, KH. Luqman Harits selaku ketua FKPP berharap dengan adanya silaturahmi ini dapat mensinergikan peran pesantren dengan pemerintah.
Dihadapan bupati , Kyai Luqman juga menyampaikan bahwa saat ini beliau bersama para kyai tengah menggalakkan suatu gerakan yang disebut Gerakan Nasional Ayo Mondok. Gerakan ini bertujuan agar masyarakat semakin tergugah untuk memasukkan putra putrinya ke pesantren.
Acara silaturahmi yang berlangsung selama hampir dua jam tersebut sekaligus dimanfaatkan bupati untuk memperkenalkan pendopo dengan segala aktifitasnya kepada para kyai.
Bahkan bupati juga memperlihatkan beberapa ruangan dan kamar yang sering ditempati oleh Presiden RI ke 6 SBY kala berkunjung ke pacitan.
Acara silaturahmi ditutup dengan ramah tamah dan pemberian kenang kenangan dari Bupati.
2015-05-01-21-27-57_deco

Komentar Anda