Dengan Khidmat, Santri Tremas Peringati Isro’ Mi’roj.

0
506

Tremas : Keluarga besar Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan dengan khidmat mengikuti Dzikro ( Peringatan) Isro’ Mi’ roj Nabi Muhammad SAW tahun 1436 H. Senin Malam ( 04/05).
Acara yang digelar di halaman masjid ini diawali dengan pembacaan Maulidurrosul dan lantunan sholawat nabi. Seluruh keluarga dan Para santri hanyut dalam pembacaan sholawat nabi bersama jamaah Hubbunnabi Attarmasi.
Selanjutnya KH. Fuad Habib , Pengasuh Pondok Tremas dalam sambutanya banyak bercerita tentang perjalanan religinya ke Palestina beberapa tahun yang lalu.
Di palestina, beliau berkesempatan mengunjungi Masjid Al Aqsho yang menjadi tempat Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan Isro’ Mi’roj.
Menurut Kyai Fuad, peristiwa Isro’ Mi’roj bukanlah sebuah peristiwa biasa yang tiap tahunya diperingati sebagai sebuah seremonial belaka, namun dibalik peristiwa itu terkandung hikmah yang besar hingga umat nabi Muhammad SAW diperintahkan untuk menjalankan ibadah sholat lima waktu.
Lebih lanjut , Kyai Fuad mengajak para santri untuk bersama sama berdoa untuk kedamaian Negara Palestina yang hingga kini masih dilanda konflik.
Peringatan Isro’ Mi’roj digelar oleh Panitia Hari Besar Islam atau PHBI 2015, panitia menghadirkan salah satu alumni dari Demak Jawa Tengah , Kyai Maskur Romli sebagai penceramah.
Peringatan sengaja digelar lebih awal sebelum tanggal 27 Rojab dikarenakan pada tanggal tersebut juga akan diadakan pengajian serupa yang digelar oleh Ikatan Persaudaraan Haji Kec. Arjosari.

Komentar Anda