Gus Luqman : Negara Aman, Ibadah Tenang

0
504

Wonogiri : Ketenangan dan keamanan suatu negara menjadi salah satu unsur utama kekhusyu’an seseorang dalam beribadah kepada Allah SWT.

Demikianlah penjelasan yang disampaikan Pengasuh Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan KH. Luqman Harist Dimyathi dalam acara Halal Bi Halal dan Peringatan HUT RI ke 69 yang digelar oleh Masyarakat Desa Purwoharjo kecamatan Karang tengah kabupaten Wonogiri Jawa Tengah. Selasa malam (19/08).

Gus Luqman mengatakan, kita harus selalu bersyukur karena kita dijadikan sebagai umat Islam yang berada di suatu negara yang aman damai tanpa adanya kekerasan dan peperangan. jika terjadi situasi yang tidak aman maka seseoarang tidak akan pernah merasakan ketenangan dan kekhusyu’an dalam bribadah.

Indonesia selama tiga setengah abad yang lalu dikuasi oleh bangsa asing kini telah terbebas dari belenggu penjajahan dan kebodohan.kemerdekaan yang dicapai oleh seluruh rakyat indonesia merupakan nikmat karunia dari Allah SWT.

Banyak cara dilakukan untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan , salah satunya dengan meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah dan selalu berbuat baik kepada sesama.

Sementara itu Camat Karang Tengah menyambut baik usaha warga yang saling bantu membantu dalam kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial seperti dalam pembangunan masjid desa setempat.

Ia bersama sama mengajak kepada masyarakat untuk selalu meramaikan kegiatan masjid khususnya mendirikan sholat berjamaah.

Sebelum memberikan pengajian kepada masyarakat di daerah perbatasan Wonogiri- pacitan, Selasa siang (19/08) gus Luqman terlebih dahulu melakukan silaturrahmi dengan KH. Fahruddin salah satu kyai sepuh di Ponorogo dalam rangka meminta do’a restu agar selalu diberikan kekuatan dalam mendidik para santri Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan.

Komentar Anda