Santri Tremas Kibarkan Bendera Merah Putih

0
630

Tremas : Santri Putra Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan kembali mengelar upacara bendera peringatan HUT RI ke 69. Ahad Pagi(17/08). Di Halaman Masjid Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan. kegiatan rutin ini sebagai salah satu wujud rasa syukur kepada Allah SWT dan dalam rangka menumbuhkan rasa nasionalisme dalam diri para santri.

Pengibaran bendera sang saka merah putih mengawali rangkaian upacara. Dengan baris berbarisnya yang rapi, Beberapa anggota Pramuka Pondok Tremas bertugas sebagai Pasukan pengibar bendera.

Ust. Annajih membacakan naskah Proklamasi setelah itu dilakukan mengheningkan cipta bagi para pahlawan dan syuhada’ pembela tanah air yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. naskah pancasila dibacakan oleh Ust. Joko Margiono yang bertindak sebagai Pembina upacara.

Dalam upacara detik-detik proklamasi berlangsung dengan tenang, para santri begitu khidmat mengikuti jalanya upacara. Beberapa pengasuh tampak khidmat mengikuti upacara di depan kediamanya.

Amanat upacara disampaiakan oleh Ust. Joko Margiono, dalam sambutanya ia mengajak para santri untuk terus memanjatkan rasa syukur atas karunia kemerdekaan yang telah diraih oleh bangsa indonesia.

Kemerdekaan, Lanjut Ust. Joko harus diisi dengan berbagai hal. Bagi para santri, kemerdekaan dapat diisi dengan bersungguh-sungguh dalam belajar.

Selanjutnya, sore nanti dijadwalkan akan dilakukan upacara penurunan bendera yang akan diikuti oleh seluruh antri putri Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan.

Komentar Anda