Tahun Baru Hijriah, Santri Tremas Berharap Kebaikan

0
453

Tremas : Santri Perguruan Islam Pondok Tremas mengawali rangkaian peringatan Tahun baru hijriah 1 muharam 1436 dengan membaca Nadhom Asmaul Husna dan Do’a akhir tahun, Jum’at Sore (24/10). Dipimpin oleh salah satu assatidz, acara do’a bersama yang berlangsung di Masjid Pondok Tremas berlangsung khidmat.

Rangkaian do’a bersama berlanjut sehabis jamaah sholat magrib dengan membaca Do’a awal tahun dan disusul dengan tahtimul quran hingga isya’. Selanjutnya seluruh santri mengikuti istighosah yang dipimpin oleh KH. Asif Hasyim.

Pada pergantian tahun ini, Para santri memanjatkan do’a kepada allah SAW berharap agar selalu diberikan kebaikan, istiqomah dalam beribadah dan dijadikan sebagai ahli ilmu yang bermanfaat. Karena Hari-hari ini adalah waktu yang tepat untuk ber-muhasabah, menghitung jumlah dosa yang telah dilakukan tahun lalu dan bertekad untuk tidak mengulanginya lagi.

Selain acara do’a bersama, santri pondok tremas mengisi malam pergantian tahun baru hijriah dengan beberapa kegiatan selama semalam suntuk. diantaranya adalah Ngendil Berjamaah ( Masak bersama) dan kegiatan perlombaan seperti lomba BolaVolly antar arama, sepak takraw, tenis meja, catur dan lomba adzan serta qiro’.

Komentar Anda