November, Pondok Tremas Jadi Tuan Rumah Bahtsul Masail Se-Jawa Timur

0
537

Tremas : Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan akan menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Bahtsul Masail Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur pada bulan november 2014 nanti. Kesiapan itu dibuktikan dengan telah dilakukanya beberapa kali rapat antara pengurus Pondok dengan Lembaga Bahtsul Masail ( LBM ) PWNU Jawa Timur, baru-baru ini.

Bahtsul Masail tersebut rencananya akan digelar pada tanggal 9-10 November 2014 yang akan diikuti oleh 500 peserta yang terdiri dari Pengurus PWNU Jawa Timur, LBM PCNU Kab/ Kota se-Jawa Timur, Pondok Pesantren Se-Jawa Timur dan para santri Pondok Tremas.

Bahtsul masail akan membahas beberapa masalah kekinian yang tengah berkembang dimasyarakat. Rencananya bahtsul masail akan dibagi menjadi beberapa komisi diantaranya komisi Waqi’iyyah, Komisi Maudu’iyah dan komisi Qanuniyyah. Sedangkan hasilnya akan diplenokan oleh jajaran Syuriah yang diketuai oleh KH. Miftahul Akhyar.

Penunjukan Pondok Tremas sebagai tuan rumah Bahtsul Masail merupakan sebuah kehormatan tersendiri bagi Keluarga Besar Pondok Tremas. Penunjukan tuan rumah pastinya ditentukan oleh beberapa alasan tertentu yang telah ditetapkan oleh Jajaran PWNU Jawa Timur.

Kesiapan Pondok Tremas dalam menyambut pelaksaan kegiatan Bahtsul Masail PWNU Jawa Timur dibarengi dengan pembenahan sarana dan prasarana, seperti Lokasi Jalsah Bahtsul Masail , penginapan dan MCK.

Bahtsul masail tersebut akan semakin semarak karena bersamaan dengan datangnya para alumni dari berbagai daerah dalam rangka menghadiri acara Dzikro Haul Masayikh Pondok Tremas, Alm. KH. Dimyathi Abdulloh dan Alm. KH. Harist Dimyathi pada tanggal 17,18,19 Muharram 1436 H.

 

Komentar Anda