Santri Tremas yang Tenggelam di Pantai Ditemukan Tak Bernyawa

0
628

Pacitan : Setelah dilakukan upaya pencarian oleh tim SAR Pacitan selama hampir 10 jam , Khoirul Aziz ( 16 ) santri Pondok Tremas yang tenggelam karena terseret ombak saat berenang di pantai Dangkal akhirnya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa pada sabtu dini hari (28/11/2015) pukul 02.30 WIB.

Syamsoel Hadi, salah satu petugas tim SAR Pacitan mengatakana, jenazah Khoirul  Aziz ditemukan bibir Pantai Dangkal, di dekat lokasi korban terseret ombak. “Korban di temukan oleh teman-teman RAPI Rescue Pacitan bersama warga masyarakat serta keluarga korban dan juga keluarga besar Pondok Tremas yang saat itu berada di Tempat Kejadian Musibah,” ujarnya.

Keluarga dan beberapa pengurus Pondok Tremas yang sejak sore mengikuti proses pencarian di lokasi musibah terlihat sangat sedih saat mengetahui santri yang tinggal di Asrama Nahdloh Attarmasi ( NA ) itu ditemukan tak bernyawa lagi.

Setelah jenazah ditemukan, selang beberapa waktu kemudian, jenazah segera dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pacitan untuk dilakukan otopsi sebelum akhirnya dimakamkan.

Pagi ini, (28/11) Jenazah Khoirul Aziz sedang disemayamkan di Asrama Nahdloh Attarmasi. Para santri Pondok Tremas secara bergantian mengikuti pelaksanaan sholat janazah. Mereka turut berbela sungkawa atas musibah yang menimpa salah satu temanya itu.

“ Innalillaahi wainna ilaihi roojiuun, selamat jalan santriku haqqul yaqin engkau husnul khotimah, jumat, tholabul ilmi,tenggelam, sahidlah engkau” demikian kata Gus Mu’ad Harits disela penghormatan terakhir kepada al marhum.

Teriring doa, semoga Khoirul aziz dterima amal ibadahnya an diberikan khusnul Khotimah. Al  Fatihah

Komentar Anda