Santri Baru Dikenalkan Lebih Dekat Dengan Pondok Tremas

0
841

Tremas: Memasuki pekan ketiga sejak Iftitahuddirosah atau pembukaan tahun ajaran baru 1436 H, Majlis Ma’arif Pondok Tremas Pacitan mengagendakan beberapa kegiatan bagi santri baru salah satunya Pekan Orientasi Santri Baru. Pengenalan tentang Pondok Tremas dan berbagai hal di dalamnya dipaparkan pada kegiatan ini.

Sebanyak 564 Santri baru putra dan putri turut serta dalam kegiatan yang bertema Pesona Atttarmasi ini. dimulai sejak Jum’at (21/8) kemarin, acara akan berlangsung hingga tanggal 28 Agustus mendatang. Rangkaian kegiatan dipusatkan di gedung Aula lantai satu dan lingkungan Pondok Tremas.

Beberapa materi seputar kepesantrenan dipaparkan seperti sejarah Pondok Tremas dan silsilah keluarga, Menggali keberkahan kitab kuning, Tradisi santri, kajian Kitab Ta’limul Mutaallim, Ahlaq dan ubudiyah, layanan administrasi dan informasi serta motivasi belajar santri. Selain itu pula Apel santri, game santri , renungan dan nonton bareng juga akan diikuti oleh seluruh santri baru.

Para pengasuh didaulat menjadi narasumber seperti KH Muhammad Habib, KH Luqman Harits, KH Abdillah Nawawi, Gus Muad Harits dan beberapa assatidz senior.

Menurut Ust Masruhan salah satu panitia mengatakan Pekan orientasi santri ini digelar sebagai wujud memperdalam wawasan santri tentang Pondok Tremas ” Agar lebih dekat dengan pondok tremas” katanya.

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini , santri baru akan memperoleh wawasan yang luas seputar apa dan bagaimana kegiatan Pondok Tremas sehingga mereka semakin betah, istiqomah dan percaya diri menjadi bagian dari keluarga besar Pondok Tremas.

Komentar Anda