Rapat di Krapyak, AyoMondok Tindaklanjuti Program Kerja

0
542

Yogyakarta : Setelah sukses menyelenggarakan Soft Launching Gerakan Nasional #AyoMondok. KH Luqman Harist Dimyati selaku koordinator mengumpulkan tim di pesantren Krapyak. Rabu malam (11/6). Agenda tersebut menjadi tindak lanjut  atas rapat yang gelar di kantor Pengurus Pusat Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU) di jakarta beberapa waktu lalu.

Tampak hadir dalam acara tersebut KH. Agus Muhammad (PP RMI), KH. Abdul Ghaffar Rozien, M. Ed (ketua RMI Jateng), Gus Tofa dan Gus Aan (Magetan), Gus Samsul (Malang), Gus Munir (Kediri), KH. Habib Syakur (ketua RMI Jogjakarta) beserta cabang RMI di sekitar Jogjakarta.

Menurut Ketua RMI Jateng Gus Rozin, terdapat empat point pembahasan kali ini pertama, menyusun program kerja Gerakan Nasional #AyoMondok, kedua menguatkan wacana dan gerakan #AyoMondok di berbagai media, ketiga, saran dan masukan terkait ide, gagasan, pemikiran untuk memantabkan gerakan ini dan terakhir terkait advokasi/administrasi/legal formal pesantren.

Bahwa antusiasme masyarakat terhadap gerakan ini sangat bagus dengan banyaknya masyarakat menggunakan logo Gerakan Nasional #AyoMondok sebagai foto profil dan display picture.

Pesantren dan lembaga pendidikan di bawah jaringan Nahdlatul Ulama pun telah menggunakan logo ini sebagai gambar untuk dimasukkan diberbagai media promosi, seperti penerimaan santri dan peserta didik. Tidak hanya itu, santriwan-santriwati memiliki ide untuk membuat kaos dengan logo tersebut selain, sticker yang ditempel di mobil.

Komentar Anda