Anak Muda NU dan Para Kiai Konsisten Dakwahkan Islam Damai

0
465

Jakarta : Pemimpin Redaksi NU Online, Savic Ali dalam kegiatan Workshop ‘Penguatan Jaringan Anti-Radikalisme di Dunia Maya untuk Ulama Muda’ Senin (15/6) malam di Ruang Hibiscus Hotel Acacia Jakarta Pusat mengatakan, anak muda NU dan para kiai konsisten mendakwahkan Islam damai.

“Workshop ini dilaksanakan dengan tujuan bagaimana cara mencegah radikalisme di Indonesia. Ada beberapa kalangan Islam yang tidak sesuai dengan pandangan Islam Rahmatn lil Alamin. Setiap kita menemukan website tanpa identitas yang menebar kebencian, dan cenderung memerangi kaum-kaum lain, anak-anak muda NU secara aktif menanggapinya di website dan akun pribadi mereka,” terangnya di hadapan ratusan jurnalis dan pegiat media sosial.

Dalam kegiatan yang terselenggara atas kerja sama NU Online, PBNU, dan BNPT ini, Savic menambahkan, banyak dari anak-anak NU yang memiliki akun untuk memerangi Islam penebar kebancian. 3 hingga 4 empat tahun lalu, mereka pede sekali. Namun sekarang, anak muda NU aktif memerangi radikalismedi dunia maya.

Mengenai kembali dibukanya situs-situs radikal dari pemblokiran, Savic menjelaskan, bahwa hal tersebut tidak menjadi masalah. “Ini alam demokrasi, tak apa jika tidak menebar kebencian dan fitnah. Santri akan memaknai gagasan sesuai dengan ajaran para kiai,” tandas Savic

Komentar Anda