Tingkatkan Kecakapan Berpramuka, Fata Al Muntadlor Gelar Perkemahan

0
707

Tulakan : Dalam rangka meningkatkan kecakapan santri dalam berpramuka, Fata Al Muntadlor Putra dan Gerakan Pramuka Pangkalan Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan menggelar perkemahan Sapta Bhakti Muda. Senin-Rabu (5-7/01) kemarin

Perkemahan kali ini, bertempat di lapangan Desa Kalikuning Kecamatan Tulakan Kabupaten Pacitan. Tidak Berbeda dengan perkemahan sebelumnya, para santri ditempa kecakapan kepramukaan dari pagi hingga malam hari.

Pada hari pertama perkemahan juga digelar berbagai agenda sosial bersama masyarakat setempat, diantaranya adalah pelatihan menulis kaligrafi dan malam keakraban dengan masyarakat desa kalikuning yang diisi dengan Pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Tampak hadir bersama masyarakat setempat, beberapa pengasuh Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan beserta keluarga.

Selanjutnya, pada hari kedua panitia yang dikomandani oleh Gus Muadz Haris mengadakan pentas seni mengiringi penyalaan api unggun. Pentas seni dimeriahkan oleh penampilan seni dari organisasi Garnisi dengan membawakan beberapa lagu dan penampilan pencak silat untuk menghibur masyarakat setempat.

Diharapkan dengan keikutsertaan para santri dalam kegiatan perkemahan sapta bhakti muda ini akan tumbuh jiwa sosial dan keberanian sesuai dengan moto Fata Al Muntadlor , Assaja’ah, Attawadhu’ dan Ahlakul Karimah.

 

 

 

Komentar Anda