Jelang Haul, Santri Bersihkan Makam Semanten

0
698

Tremas : Jelang acara Dzikro ( Peringatan ) Haul Akbar ke 3 Simbah KH Abdul Manan Dipomenggolo yang jatuh pada tanggal 27 Syawal atau 12 Agustus besok. Panitia dan santri melakukan kegiatan bersih-bersih di komplek Makam Semanten. Ahad ( 9/8) pagi.

Dengan membawa perlengkapan kebersihan, para santri membersihkan setiap sudut makam dari rumput dan sampah disekitar jalan menuju makam.

Kegiatan yang dikoordinatori oleh Ust Masruhan ini dalam rangka mempersiapkan tempat Haul agar terlihat bersih dan sejuk. ” Bersih bersih ini dilakukan agar nanti jamaah haul yang berada di makam merasa nyaman” katanya.

Kegiatan Haul Akbar ke 3 Pendiri pertama Pondok Tremas ini akan digelar pada rabu siang pukul 13.00. Pada hari selasa (11/8) besok, masyarakat desa Semanten akan menggelar kegiatan semaan Al Quran bil ghoib yang bertempat di masjid Baitul Millah Desa Semanten Pacitan.

Diperkirakan ribuan santri dan masyarakat akan memenuhi komplek makam semanten. Rangkaian acara akan diisi dengan khataman, pembacaan kalimah toyyibah tahlil, pembacaan manaqib simbah KH Abdul Manan dan ditutup dengan pembacaan doa oleh beberapa kyai.

Komentar Anda