Jelang Acara Haul, Pedagang Musiman Luar Kota Mulai Berdatangan

0
495

Tremas : Puncak kegiatan Haul Al Magfurlah KH. Habib Dimyathi dan Haflah Maulid Nabi Muhammad SAW masih akan digelar pada jum’at malam nanti, namun sejumlah pedagang musiman yang menjajakan aneka barang mulai tampak memenuhi bagian luar komplek Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan.

Para pedagang datang dari berbagai daerah luar seperti wonogiri, solo dan ponorogo. Mereka membawa berbagai macam dagangan seperti poster ulama, buku-buku, baju, minyak wangi, songkok dan aksesoris.

Beberapa pedagangan mengatakan memilih berjualan di lokasi acara haul dan pengajian karena jumlah peziarah dan pengunjung yang banyak. Para alumni, santri dan masyarakat yang berkunjung ke Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan menjadi berkah tersendiri bagi pedagang musiman untuk mengais riski dari berjualan.

Para pedagang musiman, Selasa (13/1) sore telah memenuhi komplek Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan, diperkirakan ribuan kaum muslimin akan menghadiri puncak Haflah Maulid Nabi Muhammad SAW pada Jum’at malam ( 16/1) besok. Sejumlah kegiatan pendukung juga mulai digelar, seperti Lomba Praktek ibadah, lomba action show dan pencak silat serta Expo hasta karya santri.

Komentar Anda