Haul Ke 17 Alm. Kyai Habib Diperingati Dengan Khidmat

0
830

Tremas : Suasana kediaman almaghfurlah KH.Habib Dimyathi di komplek Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan , Kamis malam (15/1), tampak khidmat. Santri, alumni serta masyarakat antusias menghadiri peringatan haul ke 17dari wafatnya kyai kharismatik itu.

Para hadirin memenuhi kursi yg telah disediakan panitia, bahkan hingga meluber ke luar halaman dan serambi Masjid Pondok Tremas.
Hadir dalam tahlil umum tersebut kyai, antara lain KH. Fuad Habib Dimyathi, KH. Burhanudin HB, KH. Rotal Amin. Sementara Kyai Hamid Boyolali turut memberikan manaqib atau riwayat hidup pada acara ini.

Kyai Hamid salah satu alumni dari Boyolali didaulat membacakan manaqib mengatakan, Mbah Habib merupakan sosok kyai yang kharismatik dan memasyarakat”Beliau sangat dekat dengan para santri, sehingga ketika ngendikan ( Berbicara)kepada santrinya beliau selalu menggunakan bahasa Indonesia sebagai tanda kedekatan antara kyai dan santrinya” ujarnya.

acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan kalimah toyyibah wa tahlil yang dipimpin oleh KH. Rotal Amin. Selanjutnya pembacaan do’a dipimpin oleh beberapa kyai.

Sebelumnya, rangkaian peringatan haul ke 17 Almagfurlah KH. Habib Dimyathi telah digelar pada rabu malam(14/1), diawali dengan semaan al qur’an bil ghoib yang diikuti oleh seluruh santri. Selanjutnya, khataman al qur’an dan tahlil dilakukan di Makam masyayikh di Gunung Lembu desa tremas.

Para alumni dari berbagai daerah turut hadir untuk berkirim do’a kepada al magfurlah. Diperkirakan hari ini adalah puncak kedatangan alumni dan wali santri di Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan untuk mengikuti acara selanjutnya Haflah Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

 

Komentar Anda