Jaga Ikatan, Ratusan Alumni Tremas Kompak Bereuni

0
515

Tremas – Ratusan Alumni Pondok Tremas Pacitan dari berbagai periode, Kamis malam (24/12) memulai kegiatan Reuni dan temu kangen. Mereka hadir dari berbagai daerah di indonesia untuk melakukan silaturahmi dengan para kiai dan para guru yang pernah mendidiknya.

Sejak semalam, puluhan kendaraan baik roda empat maupun roda dua tampak memadati halaman parkir komplek gedung Rusunawa Pondok Tremas yang terletak 100 meter arah timur komplek pondok induk.

Digedung Rusunawa ini, para alumni melepas rasa rindu setelah sekian lama tidak bertemu. ” Ini merupakan reuni kami yang kedua kalinya setelah lima tahun tidak bertemu,” ujar Ust Tyarso Yusuf alumni 2003 salah satu peserta reuni.

Menurut data yang dihimpun dari Pengelola gedung rusunawa, terdapat beberapa alumni yang melakukan reuni pada tanggal 24-27 Desember ini. ” Ada alumni periode 1994, alumni 1996, alumni 1998, kemudian alumni 1999 putri, alumni 2002 dan alumni 2003 ” kata Ust Handoko Budi.

Para alumni memilih melakukan reuni pada akhir tahun ini karena bertepatan libur nasional Maulid nabi, hari raya natal dan libur panjang sekolah. Kedatangan alumni ke tempat mereka menimba ilmu ini tidak sendirian, mereka mengikut sertakan keluarga, isteri dan putra-putrinya.

” Agenda kami ya sowan kepada kiai, ziarah ke makam sesepuh Tremas dan paling penting kumpul kumpul dengan teman seangkatan, ” ujar alumni dari Salatiga Jawa Tengah.

Komentar Anda