Evaluasi Belajar, Santri Pondok Tremas Jalani Imtihan Cawu Pertama

0
570

Tremas : Setelah menjalani KBM selama 4 bulan terakhir, terhitung sejak tanggal 15 syawal 1435 H. seluruh santri Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan kini tengah mengikuti Imtihan ( Ujian) Cawu Pertama Madrasah Salafiyah.

Imtihan yang diseenggarakan mulai tanggal 15 sampai dengan 27 November 2014 ini dibagi menjadi dua ujian, yakni ujian Tahriri ( Ujian Tulis) dan ujian Syafahi ( Ujian Lisan).

Untuk mensukseskan hajat besar ini, Panitia Imtihan dari Jajaran Majlis Ma’arif Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan melibatkan sebanyak 80 Ustadz dan 30 Ustadzah sebagai penguji dan pengawas ujian. Selama imtihan belangsung, ujian dipantau dan diawasi oleh panitia yang diketuai oleh H. Abdillah Nawawi. Lc

Imtihan cawu pertama ini diikuti oleh 1700 santri dari tingkatan Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah. Imtihan yang diikuti oleh santri ini sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan belajar para santri.

Imtihan adalah salah satu moment yang paling sakral di Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan. betapa tidak, sejak zaman dahulu pondok memberikan perhatian khusus kepada para santri dengan memberlakukan aturan yang ketat. Salah satunya santri tidak diperbolekan keluar dari komplek pondok. Tujuannya agar para santri benar benar berkonsentrasi pada imtihan yang sedang dijalaninya.

Teriring do’a, semoga para santri Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan dapat menjalani imtihan dengan sukses dan lancar. Amin.

 

 

Komentar Anda