Ditengah Komunitas Gemstone,Kyai Lukman Serahkan Hadiah Kontes Batu Akik

0
472

Arjosari:  Warga masyarakat pacitan sejak kamis kemarin (14/05) hingga sabtu hari ini mendatangi lokasi digelarnya Pameran dan kontes batu mulia NUsantara Gemstone Award 2015. Pameran yang digagas oleh Pengurus Anak Cabang GP Ansor Arjosari itu digelar dalam rangka memeriahkan Harlah GP Ansor NU ke 81 dan Menyonsong Muktamar ke 33 NU.

Pesantren Al Fattah kikil pada tahun ini menjadi tuan rumah diselenggarakanya Hajat besar bagi warga nahdliyin itu .

Beberapa kegiatan dihelat di pesantren pimpinan KH.Burhanuddin HB tersebut. Diantaranya Gerak jalan pemuda, Donor darah, Pentas seni, Turnament sepak takraw dan Doa bersama refleksi Harlah GP Ansor sekaligus Haul Alm.Kyai Abbas Basuki. Panitia mampu menarik animo masyarakat untuk datang di acara yang berlangsung meriah tersebut.

Pada pameran dan kontes batu mulia yang diikuti oleh puluhan perajin dan pecinta batu dari berbagai daerah. KH.Luqman Harist Pengasuh Pondok Tremas yang merupakan Wakil Ketua PWNU Jawa Timur didaulat menyerahkan Sertifikat dan hadiah bagi pemenang kontes batu mulia, Sabtu Sore( 16/05).

Sebelum naik ke atas pentas ,Kyai lukman tampak berbincang-bincang bersama dengan juri dan komunitas  pecinta batu akik atau Gemstone Lovers. Sesekali beliau memperhatikan beberapa jenis batu mulia yang dikonteskan.

Tiba giliranya, Kyai lukman menyerahkan hadiah bagi puluhan pemenang kontes dari beberapa kategori batu yang dikonteskan.

Dalam Kontes batu mulia kali ini. Panitia melombakan beberapa jenis batu diantaranya Batu Chalcedony kuning, putih ,dan merah serta kategori batu motif tembus dan tidak tembus.

Sebagai pembina GP Ansor Kyai lukman sangat mengapresiasi usaha teman teman Ansor Arjosari dalam rangka turut mempromosikan batu mulia yang menjadi ciri lokalitas pacitan itu.

Pada beberapa kesempatan, beliau juga turut mengenalkan batu mulia pacitan sebagai souvenir bagi beberapa tokoh penting yang berkunjung ke kediamanya.

 

Komentar Anda