Hidrotrapi di Bulan Ramadhan

0
450

إِنَّ اللّهَ يُحِبُّ التَّوَّابِينَ وَيُحِبُّ الْمُتَطَهِّرِينَ

–“Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang bertaubat dan Allah mencintai orang-orang yang bersesuci”. (Al-Baqarah: 222)

Dari ayat tersebut dapat ditarik penjelasan bahwa ketika seseorang dalam keadaan suci, maka pada saat itulah ia berada pada kondisi terdekat dengan Allah, karena  Allah menyukai hamba yang sedang dalam keadaan suci. Apalagi dalam keadaan suci tersebut ia gunakan untuk bertaubat kepada Allah, sehingga Allah akan semakin cinta kepada hamba tersebut.

Dan apabila bersesuci dan bertaubat itu dilakukan di tengah malam (24.00 keatas), maka disanalah waktu yang disebut sebagai waktu istijabah, karena pada tengah malam atau dini hari, malaikat turun ke bumi untuk mengecek hamba-hamba yang sedang beribadah pada saat semua hamba sedang terlelap.

Menurut banyak penelitian bahwa pada dini hari, kandungan O3 pada air begitu sarat dengan energi positif yang bisa berkhasiat banyak bagi tubuh kita, seperti memperlancar peredaran darah, menyegarkan kinerja otak, dan manfaat yang lainnya.

Adapun terapi yang bisa kita kembangkan dari ayat diatas, adalah Hidrotrapi, yaitu terapi mandi yang dilakukan pada tengah malam, disambung dengan shalat taubat. Karena sekarang adalah bulan Ramadhan, maka tepat sekali jika melakukan Hidrotrapi pada saat bangun sahur, lalu sambung dengan shalat taubat dan shalat tahajjud, kamudian akhirkan sahur dan lantas berjamaah subuh. Perfecto !

Selengkapnya baca Disini

Komentar Anda