Tremas Berkomitmen Ulangi Prestasi Seni Tingkat Nasional

0
419

Tremas – Kepala MTs Salafiyah KH Muad Harits mengatakan, Melalui kegiatan claas meeting, Pondok Tremas Pacitan berpotensi kembali mewarnai prestasi pada kejuaraan bidang kesenian dan olahraga di tingkat regional dan nasional.

Hal itu disampaikanya saat memberikan sambutan pada penutupan kegiatan claas meeting di Halaman Masjid Pondok Tremas, Rabu Malam (18/11).

Gus Muad berharap setelah diadakanya kegiatan ini, akan terjadi akselerasi (percepatan) prestasi pada diri para santri. Sebab zaman dahulu, para santri Pondok Tremas banyak yang menguasai bidang kesenian sehingga dapat mewakili kabupaten dan provinsi untuk mengikuti lomba ditingkat nasional.

” Kami masih ingat betul, guru kami yaitu Ust Amrudin dari Pekalongan yang mengikuti lomba Cerdas Cermat Al Quran mewakili pondok dan beliau berhasil mendapat juara satu tingkat nasional ” Katanya mengenang sosok gurunya.

Pondok Tremas, Lanjut Gus Muad, tidak akan menutup pintu keinginan para santri yang mempunyai skil pada bidang kesenian dan olahraga.” Kami berkomitmen, mulai tahun ini akan terus mengadakan kegiatan claas meeting, Bahkan kedepan akan kita cari format lomba yang lebih bervariasi ” Paparnya.

Saat ini, Pondok Tremas sedang berupaya meningkatkan kebutuhan bagi peningkatan prestasi santri.  Yang sedang dilakukan antara lain memberikan kesempatan dan kebebasan pada santri untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan ekstra kurikuler dan organisasi santri. Selain itu, dengan mengirimkan para santri untuk mengikuti perlombaan di tingkat kabupaten dan provinsi.

Pada hakikatnya para santri tidak hanya dituntut untuk menguasai ilmu agama saja, namun juga perlu menguasi bidang lain seperti kesenian dan olahraga. Di Pondok Para santri dapat belajar musik, belajar teater dan kesenian lain.

” Sampean pinter ngaji, rajin ibadah dan seorang rocker ( Pemain musik rock), itu malah lebih bagus” Pungkasnya menyemangati para santri.

Komentar Anda