Santri Putri ikuti Launching Buku Fiqih Wanita Karya Ustd.Ahmad Fauzi

0
540

Tremas : Bertempat di aula asrama putri Pondok Tremas, Jum’at malam (15/11) telah dilangsungkan launching Buku Fiqih Wanita;Kelengkapan Wanita Solihah, buah karya dari Ustd.Ahmad Fauzi salah satu ustadz di Pondok Tremas Pacitan.

acara yang dikemas dengan sederhana tersebut diikuti ole seluruh santri putri pondok tremas, Hadir dalam acara tersebut Pengasuh Pondok Tremas KH. Luqman Harist dan Ustd.Ahmad Fauzi selaku penulis buku Fiqih Wanita.

Ustd.Ahmad Fauzi termasuk salah satu staf pengajar yang produktif dalam menulis, dari tanganya lahirlah beberapa buku yang hingga saat ini banyak dibaca oleh santri Pondok Tremas. namun dari sekian buah karyanya masih dicetak dan dikonsumsi untuk kalangan sendiri.

buku Fiqih wanita ini adalah yang pertama kalinya dicetak dalam jumlah yang sangat besar. Ustd Ahmad Fauzi menggandeng Penerbit  Media Guru Yogyakarta sebagai partner dalam menerbitkan bukunya.

Buku tersebut berisi tentang :

1.Hikmah haidh bagi wanita

2.Ketentuan-ketentuan darah haidh

3.Hal-hal yang harus dilakukan wanita pada saat datang dan berhentinya haidh

4.Suci pemisah antara haidh dan nifas

5.Sikap wanita saat datang dan berhentinya nifas

6.Hal-hal yang diharamkan karena haidh dan nifas

7.Sholat yang wajib diqodho sebab datang dan berhentinya haidh atau nifas

8.Tata cara sholat, bersuci bagi mustahadhoh dan wanita yang mengalami keputihan atau keluar cairan

9.Hal-hal yang mewajibkan mandi

10. Syarat-syarat mandi Dan banyak hal penting lainnya yang dapat ditemukan di dalam buku ini

KH. Luqman Harist, Pengasuh Pondok Tremas menyambut baik atas terbitnya buku karya Ustd.Ahmad Fauzi itu, beliau berharap para santri khususnya santri putri untuk menjadikan buku Fqih Wanita menjadi bacaan wajib bagi mereka. karena buku tersebut sangat penting dalam menerangkan problematika wanita dalam kehidupan sehari-hari.(Zaenal Faizin)

Komentar Anda