Salam Pramuka! Kegiatan Kepramukaan Dimulai

0
720

Tremas : Sejak resmi dibukanya kegiatan organisasi oleh Roisus Syu’un Annasyathot pada pekan lalu, Satu demi satu kegiatan organisasi santri mulai aktif kembali. Pramuka Gudep 06.113-06.114 Pangkalan MTs Pondok Tremas Pacitan salah satunya, Jumat (27/8) Mengadakan acara Pembukaan kegiatan kepramukaan.

Pembukaan kegiatan kepramukaan digelar secara resmi dengan upacara yang  dilangsungkan di Halaman depan masjid Pondok Tremas Pacitan dengan dihadiri oleh Perwakilan Kwarcab Pacitan dan Seluruh pembina gugus depan pramuka Pondok Tremas.

Acara pembukaan digelar dalam rangka memulai kembali seluruh kegiatan kepanduan bagi santri. Latihan pramuka akan digelar rutin pada tiap hari kamis. Pramuka gudep 06.113-06.114 Pangkalan MTs Pondok Tremas merupakan salah satu aktivitas dan kegiatan ekstrakulikuler yang ada di Pondok Tremas Pacitan.

Kegiatan kepramukaan santri menjadi salah satu bukti keberadaan Pondok Tremas Pacitan sebagai lembaga pendidikan yang bukan hanya memprioritaskan kegiatan belajar dan pengajian semata, melainkan sebagai tempat pembentukan mental dan karakter santri.  Diharapkan santri akan mampu mengembangkan bakatnya dalam berbagai keterampilan dan membentuk jiwa kepemimpinan santri.

Komentar Anda