Peringati Harlah ke-15, Ma’had Aly Al-Tarmasi Gelar Tasmi’ Qiraat Al-Quran

0
449
Tasmi' Qiraat Al-Qur'an Bil Ghaib dalam rangka Dies Maulidiyah ke-15 Ma'had Aly Al-Tarmasi
Tasmi' Qiraat Al-Qur'an Bil Ghaib dalam rangka Dies Maulidiyah ke-15 Ma'had Aly Al-Tarmasi

Tremas- Ma’had Aly Al-Tarmasi Tremas, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan menggelar Tasmi’ Qiraat Al-Quran Bil Ghaib dalam rangka memperingati dies malidiyah ke-15, Rabu – Kamis (11-12/01/2023). Kegiatan yang bekerja sama dengan Muslimat NU dan Fatayat NU Kecamatan Arjosari itu bertempat di Ndalem Dipomenggalan kediaman KH Luqman Harits Dimyathi.

Acara ini dibuka langsung oleh Nyai H Inayatus Sholihah didampingi para Nyai pengasuh tahfidzoh Pondok Tremas.

Ketua Panitia Pelaksana Tasmi’ Qiraatil Quran menyampaikan acara ini merupakan bentuk rasa syukur atas perjalanan Ma’had Aly Al-Tarmasi yang hari ini telah mencapai 15 tahun nyata semakin eksis dan terus berkembang.

“Acara ini juga menjadi media syiar kepada masyarakat umum, selain untuk semakin memperkuat hafalan Al-Quran para mahasantri putri serta ajang silaturrahmi mahasantri putri dengan alumni putri Ma’had Aly Al-Tarmasi serta masyarakat,” ungkapnya. Kamis, (12/01/23).

Dela yang juga Mentri pemberdayaan wanita BEM Ma’had Aly Al-Tarmasi mengatakan bahwa di tahun ini kita juga bekerja sama dengan ibu-ibu dari Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau yang dikenal dengan PKK. Ini adalah cara kita untuk mempererat tali silaturrahmi.

“Acara yang berlangsung sejak Rabu, (11/01/23) ini, nanti akan ditutup dengan pembacaan tahlil serta mahalul qiyam, “pungkas Dela.

Tasmi' Qiraat Al-Qur'an Bil Ghaib dalam rangka Dies Maulidiyah ke-15 Ma'had Aly Al-Tarmasi
Tasmi’ Qiraat Al-Qur’an Bil Ghaib dalam rangka Dies Maulidiyah ke-15 Ma’had Aly Al-Tarmasi

Turut hadir dalam acara Tasmi’ Qiraat Al-Quran Bil Ghaib Mahasantri Putri Ma’had Aly Al-Tarmasi Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan kali ini, para Nyai Pengasuh Perguruan Islam Pondok Tremas, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan Efi Suraningsih, Ketua Fatayat Kecamatan Arjosari Nyai Hj Hanik Nur Kholida, Ketua Muslimat Desa Tremas Ustz Siti Romela serta Ketua PKK Desa Tremas, serta ibu-ibu dari masyarakat umum.