Pengurus Aba Al Aitam Diingatkan Amanah Merawat Anak Yatim

0
1142

Tremas- Sebagai realisasi program kerja tahunan, Yayasan Penyantun Yatim Piatu dan Dhu’afa Aba al-Aitam menggelar LPJ Tahun 2022. LJP pada kali ini dilaksanakan di Asrama Aba al-Aitam, Tremas, Arjosari, Pacitan, Sabtu (21/01/2023). Dihadiri oleh koordinator desa sekaligus pengurus YPYPD Aba al-Aitam.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ahmad Irfai selaku sekretaris yayasan membahas berbagai hal, diantaranya laporan keuangan, kegiatan asrama Aba al-Aitam, progres pembangunan Gedung Pusat Aba al-Aitam yang dilanjutkan dengan musyawarah.

KH Ibnu Salam sebagai ketua yayasan YPYPD Aba al-Aitam menyampaikan bahwa menjalankan amanat merawat anak yatim merupakan anugerah yang besar.

“Kita ini diberi satu anugerah yang besar untuk mazraatul akhirat melalui yayasan yatim piatu Aba al-Aitam, ini bagi kita betul-betul peluang emas untuk mengisi amal kita dihari kemudian. Tolong jangan ada cacat disana!”, pesanya.

Hal ini menjadi dorongan sekaligus pesan kepada seluruh pengurus untuk selalu berhati-hati dalam mengelola dan membawa bendera yang mengatasnamakan YPYPD Aba al-Aitam.

Aba al-Aitam sendiri merupakan yayasan yang berdiri sejak tahun 2010. Pada tahun 2016 diresmikan pula asrama anak-anak yatim dan dhuafa Aba al-Aitam yang saat ini jumlah anak asuh berjumlah 84 orang baik putra maupun putri. Dibawah asuhan KH Ibnu Salam, asrama Aba al-Aitam dibantu oleh 7 orang pengurus asrama dalam kesehariannya.

Tidak hanya menyediakan fasilitas pendidikan asrama anak-anak yatim. YPYPD Aba al-Aitam juga memiliki program kerja penyaluran sembako kepada para dhuafa di wilayah kecamatan Arjosari.

Penyaluran bantuan sembako ini dibantu oleh masing-masing koordinator dari setiap desa sekecamatan Arjosari. Dalam pelaksanaannya, penyaluran sembako dilakukan saat bulan Ramadhan tiba. Dengan tujuan untuk membantu meringankan persiapan menuju hari raya.

YPYPD Aba al-Aitam juga menjadi perantara para donatur kepada anak-anak yatim, yatim piatu dan dhu’afa. Sesuai dengan visi dari YPYPD Aba al-Aitam, kebahagiaan anak yatim, yatim piatu dan dhu’afa siapkan generasi yang beriman, berakhlak mulia dan bertakwa yang siap mengemban perjuangan Islam. Hal ini dikuatkan lagi dengan tujuan atau misi dari yayasan, menjadi mediator antara dermawan dengan anak yatim, yatim piatu dan dhu’afa.