Momentum Tahun Baru, Mahasantri Adakan Evaluasi Diri Dengan Diskusi

0
515

Tremas : Pada momentum pergantian dari tahun 2014 ke tahun 2015 ini, mahasantri Ma’had Aly melakukan kegiatan Kongkow Ilmiah dalam rangka mengevaluasi diri, agar dapat memperbaiki kesalahan yang pernah dilakukan, sekaligus meningkatkan diri agar menjadi yang lebih baik di tahun mendatang.

Kegiatan Kongkow yang dikemas dengan santai tersebut, digelar lantai satu Gedung Rusunawa Pondok Tremas. Rabu malam ( 31/12). Sembari ditemani kopi hitam, acara dimulai pukul 23. 00 dan diisi dengan beberapa tema yang disampaikan oleh pemateri diantaranya KH. Lukman Harist selaku Mudir ( Direktur) Ma’had Aly, Harir Muzakki, M.H.I dan Ust. Ahmad Faruk, M.Fil (Keduanya merupakan dosen STAIN Ponorogo).

Dalam obrolan santainya, Gus Lukman berpesan bahwa perbaikan diri dan peningkatan belajar dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Tidak harus terpaku dengan waktu serta tempat.

Mahasantri diharapkan mampu menambah keilmuanya dengan cara sering berdiskusi dan bertukar pikiran dengan beberapa seniornya dengan tema obrolan yang santai namun mengandung isi yang bermanfaat.

Ust. Harir Muzakki memberikan obrolan yang berbeda, ia banyak memberikan motivasi kepada mahasantri dengan menceritakan kisah kisah sufistik penuh makna. Selain itu, ia berpesan kepada mahasantri untuk selalu menjaga kebersamaan ketika bergaul ataupun ketika kelak sudah lulus untuk bisa mengabdikan diri kepada masyarakatnya serta menjadi pibadi yang humanis dan tidak individual.

Dibagian yang sama Ust. Ahmad Faruk sangat mengharapkan kegiatan diskusi semacam ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dengan menganggat tema yang berbeda sesuai dengan situasi yang sedang berkembang. Ia juga berharap kepada mahasantri untuk aktif mengumpulkan tulisan yang akhirnya dapat dipublikasikan dan dapat dibaca oleh khalayak.

Acara berakhir pukul 03.15 dan ditutup dengan menikmati sajian ala pesantren makan bersama dalam satu nampan.

Komentar Anda