Minta Dihindarkan Dari Bencana, Santri Tremas Lakukan Istighosah Malam Rabu Wekasan

0
695

Tremas : Seluruh santri Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan, Selasa malam (16/12) mengikuti kegiatan Istighosah pada malam Rabu terakhir di bulan shafar atau yang lebih dikenal dengan istilah  Rabu Wekasan. Istighosah dilakukan di masjid Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan saat hujan deras menguyur langit Tremas dan sekitarnya.

Sedianya istighosah dilakukan sehabis sholat isya’, namun karena hujan yang mengguyur cukup deras membuat para santri Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan baru berkumpul di masjid sekitar pukul 21.00 WIB.

KH. Asif Hasyim memimpin bacaan istighosah dan diikuti oleh seluruh santri, istghosah diawali dengan melakukan shalat hajat 4 rakaat. Selanjutnya para santri bermunajat kepada Alah SWT meminta pertolongan agar selalu diberikan istiqomah dalam ibadah dan dihindarkan dari segala marabahaya.

Saat bermunajat, tidak sedikit para santri Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan yang menitikkan air mata ketika doa dibacakan oleh KH. Asif Hasyim. Ditengah hujan yang turun cukup deras, bacaan do’a dipanjatkan dengan sangat khusyu’.
Pada bulan shafar Allah menurunkan ribuan bala’ dan petaka ke dunia. Istighosah menjadi alah satu cara menagkal berbagai musibah yang akan turun ke bumi. Terlebih, saat ini cuaca alam cukup mengkhawatirkan. Hujan deras disertai angin kencang kerap terjadi. Petaka alam mengancam di mana-mana, baik berupa banjir, tanah longsor dn sebagainya.

 

Komentar Anda