Kiai Luqman : Islam Nusantara Berkembang, Pesantren Semakin Ramai

0
576

Tremas: KH Luqman Harits mengatakan islam nusantara yang saat ini tengah dikembangkan oleh Jamiyyah Nahdlatul Ulama diyakini mampu menarik kaum muslim dari luar negeri untuk belajar tentang islam yang ramah di pesantren- pesantren di indonesia.

Hal itu disampaikanya saat memberikan pesan nasehat kepada para santri dalam acara Ijtima’ menjelang Kegiatan Haul Masyayikh dan Imtihan Madrasah Salafiyah Pondok Tremas. Rabu malam (28/10).

” Lima sampai sepuluh tahun lagi, saya yakin para pelajar dari luar negeri akan belajar tentang islam rahmatan lil alamin di pesantren kita indonesia” Ujar Koordinator Gerakan Nasional Ayo Mondok itu.

Menurut Kiai Luqman, islam di indonesia dikenal  oleh muslim amerika dan eropa karena ajaranya yang ramah dan santun. Mereka kagum dengan cara beragama orang indonesia sehingga mereka mulai melirik ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah yang terbungkus dalam islam nusantara ini.

” Potret islam yang ramah dan rahmat ini hanya ada di bumi nusantara.  sejarah mencatat, islam berkembang di indonesia tanpa mengorbankan setetes darahpun” Demikian kata Katib Syuriah PBNU itu.

Kenapa ajaran islam begitu santun? Karena nabi Muhammad telah mengajarkan kepada umatnya untuk saling mengasihi kepada sesama. ” Seperti halnya nabi Muhammad SAW diutus untuk memberi rahmat bagi alam semesta” Pungkasnya.

Komentar Anda