Jadi Wisata Religi, Lomba Takbir Keliling Diikuti Ribuan Massa

0
652

Tremas : Ditandai dengan pekikan lafadl Allahu Akbar..Allahu Akbar…Allahu Akbar dan penyalaan aneka kembang api, Malam lomba takbir keliling dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1436 H resmi dibuka oleh Roisus Syu’un Annasyathot Ust. Agus Salim. Rabu malam (23/9) di Halaman Masjid Pondok Tremas Pacitan.

Ribuan peserta yang terdiri dari para santri dan masyarakat Desa Tremas turut berpartisipasi dalam kegiatan tahunan ini. Sambil mengumandangkan kalimah takbir, tahmid dan tahlil, tiap rombongan menyuguhkan aneka kreasi seni seperti replika Al Qura’an, replika masjid, replika hewan qurban, replika burung, replika perahu dan kesenian rontek.

Lomba takbir keliling yang menjadi salah satu destinasi wisata religi di kabupaten pacitan ini mengambil start dan fhinis di halaman masjid Pondok Tremas, melewati kota arjosari dan dusun semo. Peserta menempuh jarak sekitar lima kilometer.

Pantauan pondoktremas.com dilokasi, Ribuan massa dengan antusias menyaksikan lomba takbir keliling. Mereka menyemut di sepanjang jalan yang dilalui peserta lomba sehingga menimbulkan ketersendatan arus lalu lintas dari arah Ponorogo ke pacitan maupun sebaliknya. Qismul Amni Pondok Tremas ( Bagian Keamanan) dibantu personil keamanan dari polres pacitan terpaksa memberlakukan sistem buka tutup lalu lintas dari kedua arah.

Lomba takbir keliling ini digelar oleh Panitia Hari Besar Islam ( PHBI) Pondok Tremas bekerjasama dengan takmir mushola se desa tremas. rencananya pemenang lomba akan diumumkan kamis pagi (24/9) selepas pelaksanaan sholat idul adha.

 

Komentar Anda