Format Nusantara Beri Wawasan Seputar Kampus Kepada Santri Kelas III MA

0
444

Tremas : Menjelang Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada Juni 2015, aktivis Forum Mahasiswa Alumni Attarmasi ( FORMAT Nusantara) kembali mengadakan acara Sosialisasi Kampus bertema “REVITALISASI PENDIDIKAN TRADISIONAL DI ERA KONTEMPORER”. pada Jum’at Malam(8/5) di Aula Rusunawa dan Aula Pondok Putri Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh mahasiswa perwakilan beberapa perguruan tinggi diantaranya UIN Maliki Malang, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, IAIN Surakarta, STAIN Salatiga, UIN Walisongo Semarang dan Ma’had Aly Attarmasi.

Yusri, Ketua Format UIN SUKA Yogyakarta mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja tahunan dari FORMAT Nusantara dengan sasaran peserta sosialaisasi seluruh kelas III Madrasah Aliyah Mau’adalah Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan.

Dalam acara sosialisasi kampus tersebut, santri kelas III diberikan pengetahuan dan wawasan seputar perguruan tinggi dan gambaran dunia perkuliaham yang dilakoni oleh mahasiswa, mulai bagaimana cara mendapatkan beasiswa, biaya kuliah, kost, biaya hidup, sampai kegiatan di kampus.

Selain sosialisasi, FORMAT Nusantara juga menggelar Diskusi antar kampus dengan pokok bahasan mengenai program kerja selama setahun kedepan. Diantaranya, Penertiban data alumni, pertemuan dan diskusi berkala serta menguatkan jaringan antar alumni.

 

Komentar Anda