Dihadiri Pengasuh, Alumni Jakarta Gelar Silaturrahmi Rutin

0
474

Jakarta : Alumni Pondok Tremas Pacitan yang berdomisili di daerah Jabodetabek ( Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), Ahad (6/9) siang mengadakan acara silaturahim rutin yang dihadiri oleh Pengasuh Pondok Tremas KH Luqman Harits.

Acara yang diadakan oleh IAPT( Ikatan Alumni Pondok Tremas) DKI Jakarta berlangsung dengan sederhana dan penuh suasana kekeluargaan. digelar di rumah Ust Fathurrohman Alumni tahun 1992 Daerah Cakung Jakarta Timur. Sedikitnya 60 alumni dari berbagai periode menghadiri acara ini.

Menurut Ihsan Budi alumni asal purwodadi yang saat ini berdomisili di ibu kota mengatakan bahwa kegiatan silaturrahim rutin ini digelar dalam rangka musyawarah persiapan acara Dzikro Haul Simbah KH Dimyathi Abdulloh dan Masyayikh Pondok Tremas yang rencananya akan digelar di daerah Cililitan pada 15 November Nanti.

KH Luqman Harits dalam sambutanya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan silaturrahmi semacam ini. Sebab, melalui acara ini dapat menguatkan ikatan persaudaraan antar para alumni. Dalam kesempatan itu pula, beliau juga mengulas panjang lebar tentang kajian islam nusantara yang saat ini sedang didengungkan oleh PBNU.

Acara dimulai sehabis dhuhur hingga pukul 17.00 diisi dengan pembacaan kalimah toyyibah wa tahlil. Para alumni memfaatkan momen ini untuk melepas kangen dengan pengasuh. Tidak sedikit yang mengabadikan momen ini melalui smartphone mereka.

Kehadiran Kyai Luqman di jakarta juga dalam rangka mengikuti pengukuhan sebagai salah satu Katib Syuriyah PBNU masa khidmat 2015-2020, sehari sebelumnya (5/8) di Masjid Istiqlal Jakarta.

 

Komentar Anda