Delegasi Kemenag RI adakan Monitoring Di Lembaga Vokasional

0
540

Tremas : Dr. Maskuri Kanuri bersama seorang staf Direktorat PD & Pontren Kementerian Agama RI bidang pengembangan Life Skile melakukan kegiatan monitoring di Lembaga Vokasional Pondok Tremas.Senin (14/12) siang.

Delegasi Kemenag diterima langsung oleh pengasuh Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan KH. Luqman Harist, KH. Muhammad Habib dan Pengelola Lembaga Vokasional, diantaranya Plt. Direktur, Kabid Keuangan dan Kabid Akademik.

Kedatangan Dr. Maskuri Kanuri dalam rangka memonitor langsung sejauh mana perkembangan kegiatan pendidikan di lembaga vokasional Pondok Tremas. Selain itu, ia ingin mengetahui  tingkat kemampuan kinerja pengelola vokasional. Sehingga pihaknya akan lebih mudah mengevaluasi segala kekurang yang terjadi di lapangan.

Dalam kegiatan monitoringnya, Delegasi Kemenag diajak berkeliling komplek Pondok Tremas untuk melihat langsung kegiatan santri Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan. Selanjutnya delegasi Kemenag diperlihatkan proses pendidikan dan beberapa unit Usaha di Lembaga Vokasional. Yaitu pada Bidang Kerajinan Batu Mulia, bidang otomotif, bidang tata boga dan TI.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan dialog antara Pengasuh dengan delegasi Kemenag RI dalam rangka berembug untuk pengembangan Lembaga Vokasional kedepan.

Seperti diketahui, sejak tahun 2012, Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan dipercaya oleh Kementrian Agama RI untuk mengembangkan Pilot Projet atau proyek percontohan Lembaga Vokasional berbasis Pesantren.

Pondok Tremas menjadi pesantren pertama di Indonesia yang mengembangkan lembaga keterampilan life skile untuk mencetak para santri agar siap terjun di tengah masyarakat.

IMG_1348

Komentar Anda