Bismillah, Imtihan Cawu III Resmi Dimulai

0
463

Tremas: Bismillahirrohmanirrohim, Demikian doa yang terucap menandai dimulainya hajat besar Imtihan ( Ujian) cawu III Madrasah Salafiyah tahun pelajaran 1436 H. Seluruh santri dengan penuh semangat mengikuti apel pembukaan Imtihan di Halaman Masjid Pondok Tremas. Rabu pagi (20/05).

Ust. M.Annajih dalam sambutan pembukaanya mewakili Panitia Imtihan berharap kepada seluruh santri agar dapat menjaga ketenangan dan ketertiban jalanya imtihan terakhir ini. Selain itu, para santri juga harus lebih giat dalam belajar agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Sesuai informasi yang terpampang di kantor sekretariat, Imtihan akan berlangsung selama dua pekan, tepatnya mulai tanggal 20 s/d 31 Mei 2015. Imtihan diikuti oleh sekitar 1800 santri mulai tingkat Madrasah Tsanawiyah hingga Madrasah Aliyah. Melibatkan lebih kurang 120 Penguji dan pengawas imtihan.

Imtihan dibagi menjadi dua bagian, Imtihan Tahriri ( Ujian Tulis) dan Imtihan Syafahi ( Ujian Lisan). Selama kegiatan imtihan III berlangsung, para santri tidak diperbolehkan keluar dari komplek pondok. Bila ada sesuatu hal atau kepentingan , mereka harus meminta izin kepada seksi keamanan pondok.

Selain itu, kegiatan takror tiap malamnya menjadi kegiatan wajib yang harus dilakukan oleh para santri agar keesokan harinya dapat mengerjakan soal soal imtihan dengan baik dan benar.

Marilah kita bersama turut mendoakan santri Pondok Tremas agar diberikan kemudahan, kelancaran dan ilmu yang barokah serta manfaat. Amiin.

Komentar Anda