Ngalap Berkah, Ribuan Santri Ziarahi Makam Simbah Guru

0
572

Tremas :  Makam Masyayikh Pondok Tremas yang terletak di Gunung Lembu Desa Tremas, Jumat Sore (30/10) dipadati ribuan peziarah. Selain para santri dan masyarakat sekitar, para alumni dari berbagai daerah turut berdoa di makam tersebut.

Mereka dengan khidmat mengharap barokah dengan mengikuti  Majlis Khataman Al Quran dan pembacaan kalimah toyyibah wa tahlil dalam rangka memperingati Haul ke 81 Alm KH Muhammad Dimyathi ( Simbah Guru) dan Haul ke 21 Alm KH Harits Dimyathi.

Tampak duduk bersama ribuan peziarah, para pengasuh seperti KH Fuad Habib, KH Luqman Harits, KH Asif Hasyim, KH Muhammad, KH Achid Turmudzi dan puluhan kiai lainya.

KH Achid Turmudzi mewakili keluarga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para alumni yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir di Majlis Dzikra Haul Masyayikh ini.

Tak lupa, Kiai Achid memintakan doa restu kepada para peziarah untuk turut mendoakan para santri Pondok Tremas yang mulai Selasa (2/11) besok akan menjalani Imtihan Madrasah Salafiyah.

Majlis khataman Al Quran Bil Ghoib dan pembacaan Tahlil dipimpin oleh Ust Hizbullah Huda Ba’bud serta ditutup dengan pembacaan Doa oleh KH Maskuri Syahri, Alumni dari Demak Jawa Tengah.

Sementara itu diwaktu yang bersamaan, seluruh santri putri juga menggelar majlis yang serupa bertempat di Ndalem Ny Hj Qibtiyah Habib.

Malam ini, (30/10) Puncak acara Dzikro Haul Masyayikh Alm KH Muhammad Dimyati akan digelar bakda sholat isya’ di komplek kediaman pengasuh.

Komentar Anda