Piknik, Cara Santri Tremas Manfaatkan Libur Usai Imtihan

0
564

Tremas –  Setelah dua pekan mengikuti Imtihan cawu pertama Madrasah Salafiyah. Santri Pondok Tremas Pacitan resmi menikmati libur madrasah selama sehari, Ahad (15/11). Keceriaan tampak dari wajah para santri saat mereka dapat menyelesaikan imtihan dengan tertib dan lancar.

Selain mengisi liburan dengan kegiatan yang bermanfaat seperti berolahraga dan beristirahat di komplek asrama serta mengunjungi tempat wisata di sekitar pacitan, sebagian santri memilih melakukan izin rujuk ( Pulang) ke kampung halaman. Namun izin rujuk yang diberikan oleh pondok tidak lebih dari satu minggu. Agar para santri dapat kembali fokus mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Lalu lalang santri yang meninggalkan komplek pondok mulai ramai sejak pagi tadi. Para santri terlihat berkerumun menunggu angkutan umum yang biasa melewati komplek pondok. Namun sebagian mereka ada yang memilih berjalan kaki.

Beberapa tempat wisata favorit terdekat ramai dikunjungi oleh para santri saat libur imtihan. diantaranya, pemandian banyu anget di desa karang rejo dan pantai teleng ria pacitan. ” Saya mau ke wisata banyu anget, ini jalan kaki bareng-bareng” kata Imam, santri kelas Isti’dad asal ponorogo sambil menenteng plastik berisi makanan ringan.

Seusai kegiatan imtihan, Pondok Tremas memberikan kesempatan kepada para santri untuk melakukan liburan. Namun dengan catatan, pukul 17.00 para santri sudah harus berada di komplek pondok. Pun saat berada di luar komplek pondok, para santri tetap harus menjaga nama baik pondok dengan tidak melakukan pelanggaran tata tertib.

Komentar Anda