Santri Madin Attarmasi Unjuk Gigi di Porsadin Tingkat Provinsi

0
490

Surabaya : Madrasah Diniyah (Madin) Attarmasi Pondok Tremas Pacitan mewakili Kabupaten Pacitan mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Diniyah Takmiliyah (Porsadin) tingkat Provinsi Jawa Timur. Acara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur H Saifullah Yusuf dan Menteri Pemuda dan Olahraga H Imam Nahrawi. Rabu (11/11).

Dalam Porsadin yang dilaksankaan pertama kalinya ini, Madin Attarmasi mengikuti beberapa cabang olahraga dan seni  di antaranya tahfidz, cerdas cermat, pidato bahasa arab, pidato bahasa Indonesia, kaligrafi, murottal wal imla, qasidah guru, atletik, futsal dan seni pencak silat.

Dalam pidato pembukaanya, baik Saifullah Yusuf maupun Imam Nahrawi berpesan kepada peserta agar mengedepankan nilai kejujuran dan sportivitas ” Porsadin sebagai perlombaan yang diikuti oleh santri-santri Madin, idealnya harus memberikan teladan yang baik untuk masyarakat”. Kata Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim di hadapan ratusan hadirin perwakilan Madin dari seluruh kabupaten/kota seluruh Jatim, di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

Dalam sebuah kompetisi, Ia menambahkan kalah dan menang merupakan hal biasa.  Di samping berjalan lancar dan aman, pelaksanaan Porsadin harus mengedepankan semangat keislaman sebagaimana dikaji di Madin.

Sementara itu, Ust Muslimin salah satu Official dari Madin Attarmasi mengaku bangga dapat mengirimkan santrinya di even tingkat provinsi ini ” Mohon Doanya semoga diberi kelancaran ” Harap pria asal Pemalang Jateng ini.

Selain Wagub dan Menpora, acara yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) ini juga dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Jatim, Guru Madrasah Diniyah, Peserta dan ratusa ulama dan ustad dari berbagai daerah.

Komentar Anda