Praktek Mengajar, 30 Mahasantri Ikuti PPL

0
584

Pacitan :  Sebanyak 30 mahasantri  Ma’had Aly Attarmasi smester VII program studi Pendidikan Agama Islam ( PAI ) STAINU Pacitan, Sejak senin (2/11) lalu mengikuti Praktek Pengalaman Lapangan atau PPL.

Mahasantri PPL yang dibagi menjadi dua kelompok ini, oleh pihak STAI NU resmi diterjunkan di SMP Pondok Modern Al Istiqomah Kembang dan MTs Pondok Modern Al Anwar Ploso, Keduanya berada di wilayah kecamatan pacitan.

PPL yang diikuti oleh mahasantri ini sebagai kelanjutan proses pembinaan, peningkatan kompetensi dan profesionalitas praktek kegiatan belajar mengajar mahasantri di STAI NU Pacitan.

Hikman Adly, Salah satu Mahasantri PPL mengatakan, Dirinya bersama mahasantri lain ditugaskan untuk mengajar mata pelajaran PAI, Seperti Aqidah Ahlak, Bahasa Arab, Fiqih dan Qur’an Hadits.

Setiap Kelompok dibimbing oleh satu orang Dosen Pembimbing Lapangan atau DPL, sedangkan seluruh kewenangan dan proses penilaian selama mahasantri melaksanakan PPL, sepenuhnya diserahkan kepada guru pamong di masing-masing lembaga sekolah.

PPL Mahasantri ini akan dilakukan selama satu bulan, Terhitung sejak  1 November hingga 2 Desember 2015 mendatang.

Komentar Anda