Pengasuh Hadiri Rakernas RMI-NU di Jakarta

0
585

Jakarta– Pengasuh Pondok Tremas KH Luqman Harits menghadiri Rapat Kerja ( Rakernas) dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengurus Pusat Rabithah Ma’ahid Islamiyah ( RMI–NU). Acara yang berlangsung hingga 5 Desember ini di buka oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, di Pesantren Ash-Shidiqiyah, Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta. Kamis Sore (3/11).

Dalam forum bertema “ Meneguhkan Pesantren Sebagai Basis Pendidikan Dan Kemandirian“ ini, Kiai Luqman hadir dengan kapasitasnya sebagai Pembina RMI-NU dan Koordinator Nasional Gerakan Ayo Mondok. Program Ayo Mondok merupakan Program dibawah kendali dan koordinasi PP RMI-NU.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil mengingatkan pentingnya RMI-NU mengonsolidkan pesantren-pesantren di tanah air. Baginya, islam nusantara yang berkeadaban sesungguhnya tak lain adalah islam ala pesantren.

“ Mari kita buat pesantren kuat, terbuka, antar pesantren berhubungan dengan baik, saling mendukung, dan yang paling penting: mandiri, ” ujarnya

Rakernas yang diikuti oleh utusan dari 13 Pengurus Wilayah dan 56 pengurus pusat RMI-NU  ini Membahas beberapa program kerja diantaranya penguatan sistem database pesantren, tata kelola kelembagaan, rencana program kerja lima tahun kedepan hingga konsolidasi kepengurusan RMI-NU.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut pengasuh Pesantren Ash-Shidiqiyah KH Nur Muhammad Iskandar SQ selaku tuan rumah, serta para perwakilan PCNU dan PWNU di DKI Jakarta.

 

Komentar Anda