Kiai Luqman Jadi Narasumber di Forum FGD Tentang Ma’had Aly

0
515

Jakarta – KH Luqman Harits, Mudir ( Direktur) Ma’had Aly Attarmasi, menjadi salah satu narasumber pada Forum  Focused Group Discussion ( FGD) tentang Ma’had Aly yang digelar oleh Lembaga Kajian dan Pengembagan Sumber Daya Manusia ( Lakpesdam PBNU ), Senin (30/11).

Forum yang diikuti oleh para mudir pengelola Ma’had Aly ini digelar di Hotel Sofyan Cikini Jakarta. hadir pula sebagai narasumber Dr H Mohsen,  Ulil Abshar Abdalla, Dr Abd Muqsit Ghozali, KH Abdul Ghofar Rozin , KH Reza Ahmad Zahid, Dr Ahmad Zayadi, Muhammad Afifi MH dan para akademisi lain.

FGD digelar dalam rangka menyusun pedoman pendirian Ma’had Aly  dan roadmap Ma’had Aly. FGD yang diprakarsai oleh Kementerian Agama RI ini bertujuan untuk menerima masukan/ input  terkait keterbacaan Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 71 tahun 2015 tentang Ma’had Aly.

Dalam penyusunan Pedoman pendirian Ma’had Aly, para mudir memberi masukan diantaranya terkait kualifikasi dosen Ma’had Aly, entitas Ma’had aly sebagai satuan pendidikan tinggi keagamaan, Perumusan gelar akademik, Kesetaraan dengan perguruan tinggi ( S.1/ S.2), Rekruitmen mahasiswa pada tahun ajaran baru dan kualitas serta mutu Ma’had Aly.

Sementara seusai mengikuti FGD ini, Kiai Luqman dijadwalkan masih akan memenuhi undangan dari Kementerian Agama RI dalam acara Koordinasi Penyelenggaraan Program Pendidikan Diniyah Formal, Selasa-kamis (1-3/12) di Cirebon Jawa Barat dan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Rabithah Ma’ahid Islamiyah ( RMI NU) di Pesantren Assidiqiyah Kebon Jeruk Jakarta, Kamis-sabtu (3-5/12).

 

.

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda