Melihat Geliat Pembangunan di Pondok Tremas

0
530

Tremas – Pondok Tremas Pacitan berupaya melengkapi sarana dan prasarana seperti penambahan ruang kelas bagi para santrinya, mengingat  dari tahun ke tahun jumlah santri Pondok Tremas terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Tuntutan bagi sebuah percapaian ilmu sangat erat kaitannya dengan tersedianya sarana dan pra sarana yang representatif. Guna memenuhi jumlah lokal kelas yang dianggap kurang, Pondok Tremas melalui Seksi Pembangunan dan perawatan kembali membangun lokal kelas baru untuk kenyamanan dalam aktivitas belajar mengajar.

Saat ini terdapat tiga lokal kelas yang masih dalam tahap pembangunan. Lokal kelas baru ini berada di belakang gedung BP indah. Dua lokal hampir memasuki tahap fhinising sedang satu lokal masih dalam proses pengecoran. Untuk memperlancar proses pembangunan, Seksi Pembangunan dan perawatan mengerahkan tenaga santri asrama El Yamin untuk membantu proses pengecoran, ahad pagi (29/11).

Direncanakan, lokal kelas baru ini akan selesai dalam waktu dekat sehinga segera dapat dipergunakan untuk aktivitas belajar mengajar santri Pondok Tremas. Tidak hanya ruang kelas saja, asrama, kamar santri, sarana MCK pun kini terus dilakukan upaya perawatan oleh Seksi Pembangunan.

Pembangunan lokal kelas baru dan perawatan sarana dan prasarana merupakan salah satu upaya mendukung gerakan nasional Ayo Mondok, sehingga kedepan saat tahun ajaran baru banyak masyarakat yang memasukkan putra-putrinya ke pesantren, Pondok Tremas telah siap dengan sarana dan prasarananaya yang memadai.

Komentar Anda