Semaan Al Qur’an, Awali Haul Alm Kiai Habib Dimyathi

0
985

Tremas– Peringatan Haul ke-18 Al Magfurlah KH Habib Dimyathi mulai digelar di Pondok Tremas Pacitan, Senin malam (4/1). Sebagai awalan, Pondok Tremas menggelar kegiatan semaan Al Qur’an bil Ghoib atau Khataman Al Qur’an dengan hafalan yang diikuti seluruh santri.

Pengasuh KH Achid Turmudzi didampingi Ust Hizbulloh Huda Ba’bud membuka kegiatan semaan Al Qur’an. Dalam sambutan atas nama keluarga, Kiai Achid mengungkapkan ucapan terimakasih kepada para santri yang turut membaca Al Qur’an guna berkirim doa untuk almagfurlah.

“ Peringatan haul ini sebagai salah satu cara mendoakan beliau dan juga untuk mendoakan diri kita masing-masing, ” katanya dihadapan para santri yang memenuhi Masjid Pondok Tremas.

Rangkaian haul, lanjut Kiai Achid akan berlangsung hingga selasa malam (5/1). ” Besok sore (Selasa) pukul 16.30 WIB akan dilakukan khataman Al Qur’an di Maqbaroh Gunung Lembu, dilanjut malam harinya tahlil bersama masyarakat dan para alumni, “ jelasnya.

Semaan Al Qur’an Bil Ghoib 30 Juz dibuka oleh Ust Hizbulloh Huda Ba’bud dengan pembacaan Ummul qur’an , dilanjut dengan pembacaan tawassul kepada para rosul, sahabatnya dan para ulama’. Semaan secara bergantian dibacakan oleh santri Tahfidz Qur’an Roudlotul Mujawwidil Qur’an (RMQ).

Komentar Anda