Haul dan Maulid Nabi, Ribuan Orang Padati Tremas

0
587

Tremas – Haul ke-18 Pengasuh Pondok Tremas Alm KH Habib Dimyathi, sekaligus pengajian dzikro Maulid Nabi Muhammad SAW, diikuti ribuan wali santri, alumni dan masyarakat pacitan, Rabu (6/1). Sejak pagi kompleks Pondok Tremas dipadati para tamu dari sejumlah daerah di indonesia.

Ribuan tamu itu berasal dari beberapa daerah seperti, indramayu, cirebon, pekalongan, batang, tegal, banyumas, semarang, salatiga, surakarta, wonogiri dan yogyakarta.

Pantauan pondoktremas.com di lokasi, ribuan tamu itu menempati beberapa ruangan seperti Kamar tamu, Aula asrama al-yamin, gedung madrasah super, gedung rusunawa dan komplek asrama putri.

Ratusan kendaraan ditempatkan di kantong parkir seperti halaman asrama, halaman gedung vokasional dan lapangan olahraga desa tremas. ” Kami sempat kualahan mengatur kendaraan yang keluar masuk pondok,” jelas Yasin, petugas keamanan pramuka Pondok Tremas.

Sementara menurut Ust Masruhan, tahun ini jumlah tamu yang menghadiri acara haul dan pengajian maulid nabi mengalami peningkatan yang cukup tajam.” tahun ini banyak sekali yang datang, para alumni sepuh juga tampak yang rawuh (datang),” jelasnya.

Hingga berita ini ditulis, ribuan orang masih memadati Pondok Tremas. Malam in (6/1) Mereka menghadiri acara pengajian akbar yang digelar oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI).

Dijadwalkan, KH Fahmi Amrullah Hadzik dari Pesantren Tebuireng Jombang yang akan memberikan Mauidhoh Hasanah dalam rangka Haul ke-18 KH Habib Dimyathi dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Komentar Anda