Pondok Tremas Buka Pengajian hingga 27 Ramadhan

0
973

TremasMarhaban Ya Ramadhan. Bulan suci ramadhan segera tiba. Pondok Tremas Pacitan akan menggelar pengajian Ramadhan tahun 1437 H yang akan dimulai pada hari pertama bulan ramadhan. Puluhan kitab kuning akan dibaca oleh para pengasuh dan Assatidz.

Sekretaris Ma’hadiyah Ustadz Slamet Syukur mengatakan, pengajian kitab pada bulan suci ramadhan dapat diikuti oleh siapapun, santri dan masyarakat umum. “Pengajian dapat diikuti oleh siapa saja, santri Tremas dan santri dari luar Tremas,” katanya di Kantor Sekretariat, Ahad (5/6).

Dia menjelaskan, bagi santri dari luar daerah yang hendak mengikuti pengajian, dapat mendaftarkan diri ke Kantor Sekretariat Pondok Tremas Pacitan. Para santri telah disediakan penginapan dan asrama khusus.

“Pendaftaran dibuka setiap hari, pagi pukul 08.00-10.00 WIB dan malam seusai shalat tarawih,” jelas Ustad asal Batang Jawa Tengah itu.

Persyaratan khusus bagi santri yang ingin mengikuti pengajian ramadhan, Pertama  menyerahkan fotocopy KTP sebanyak satu lembar serta menunjukan kartu identitas yang asli. Kedua, membayar administrasi pendaftaran sebesar Rp. 50.000, Ketiga, mematuhi dan mentaati tata tertib yang ada di Pondok Tremas Pacitan.

“Untuk santri putra dapat mendaftarkan diri kepada Ustadz Akrom Auladi dan santri putrid dapat menemui Ustadzah Ria Fitria dan Eli Andriani,” imbuhnya.

Sementara itu, pengajian ramadhan akan ditutup dengan Khataman kubro akan digelar pada tanggal 27 Ramadhan 1437 H.

Berikut jadwal pengajian bulan suci ramadhan.Unduh disini

Komentar Anda