Jelang Imtihan II, Santri Tremas Dihimbau Giat Belajar

0
572

Tremas – Menjelang Imtihan (Ujian) Cawu II Madrasah Salafiyah. Santri Pondok Tremas Pacitan dihimbau untuk lebih giat dalam belajar. mereka juga tidak diperkenankan keluar dari komplek Pondok.

Keputusan itu tertuang dalam tata tertib Imtihan Cawu II yang dibacakan oleh Sekretaris Majlis Ma’arif saat acara Ijtima’ santri, Jum’at malam (5/2) di Serambi Masjid Pondok Tremas.

” Libur hari tenang pra- imtihan dimulai hari Sabtu hingga Selasa (6-9/2). Sedangkan pelaksanaan Imtihan Cawu II akan dilaksanakan mulai tanggal 10 hingga 21 Februari 2016 ,” kata Sekretaris Majlis Maarif dihadapan seluruh santri.

Untuk menjaga kondusivitas selama imtihan berlangsung, Majlis Ma’arif melalui Panitia Imtihan menetapkan tata tertib sebagai berikut :

  1. Seluruh santri harus tetap menjaga ketertiban, keamanan, kebersihan dan kerapian seluruh lingkungan pondok.
  2. Selama imtihan santri dilarang izin keluar komplek pondok terkecuali ada keperluan sangat penting.
  3. Dilarang berolahraga dan menonton TV dimanapun berada selama hari tenang dan hari imtihan.
  4. Santri dilarang melewati zona merah yang telah ditetapkan oleh pondok.
  5. Seluruh santri harus memanfaatkan keseluruhan waktu untuk belajar dan meninggalkan seluruh aktifitas yang tidak bermanfaat.

Acara Ijtima’ menjelang imtihan diawali dengan pembacaan Kalimat Toyyibah Tahlil, kemudian diusul dengan Mahalul Qiyam ; Pembacaan Maulidurrosul singkat. Selanjutnya para santri mendengarkan Pesan-pesan yang disampaikan oleh Ketua Imtihan Madrasah Salafiyah.

Komentar Anda